Najmuddin, Syakirin.

“Ana Najmuddin, min Turky”. begitulah dulu, dua tahun yang lalu, dia  memperkenalkan dirinya kepadaa ku. Al Azhar di tingkat ketiga Fak. Ushuluddin mengharuskan setiap Mahasiswa memilih satu jurusan tertentu. dan kami pun terpisah. Najmuddin masuk Tafsir, sedang aku, memilih Aqidah. Namun hal itu tidak membuat per-sahabatan kami renggang.

Hari ini, tepat di hari pertama aku berencana ke Kampus, tiba-tiba Najmuddin menelponku. Singkat dia utarakan, “Ana Antadziruka Fil Kullia Al An! Masyi!” Kupahami, sekarang dia sedang menungguku di Kuliah.  Tanpa pikir panjang, karena memang aku berniat ke Kuliah. Kujawab “Insya Allah”. Kontak pun terhenti antara aku dan dia.

Aneh pikirku. Setelah ujian, baru kali ini dia menghubungiku dan baru kali ini dia bernada maksa kayak gitu. Tidak sabar, kuraih tas, handphone dan dompetku. Sesegera mungkin berangkat kekuliah. Tidak mandi, Kusut dan Pakaian yang masih sama dengan yang semalam. Begitulah aku hari ini. Beruntung, aku sudah sarapan.

Singkat cerita, menghabiskan 40 menit dari rumah, akhirnya aku tiba di Azhar University. Karena penasaran, segera aku mengabari Najmuddin, aku telah berada di Kampus. Kami sepakat bertemu di perpustakaan Ushuluddin.  Dan kami pun bertemu.

Dengan begitu khidmat pertemuan kami, tak terasa sejam lebih kami bercengkrama. Ternyata di liburan kali ini dia pulang ke Turky. Dia banyak bercerita tentang kampung halaman dan sanak keuarganya. Tak bisa aku gambarkan. Yang pasti, ceritanya membuat aku iri, rindu akan tanah air dan sanak keluarga. Satu hal yang membuat aku gembira,  baju bola tim Turky di hadiah kan kepadaku. Timnas andalanku…

Pantasan aku dari tadi mau cepat ke Kuliah… (apa hubungannya).

2 thoughts on “Najmuddin, Syakirin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s