Mau kuliah lagi.

Kangen, sudah lama ternyata aku tak mengisi lembaran postingan di Blog ini. Maklum aja, belakangan ini aku memang terlalu sibuk. Apalagi saat ujian. Meluangkan sedikit waktu untuk bertegur sapa lewat dunia maya, pun, hampir jarang aku lakukan.

Syukur, perjuanganku sebulan bergelut diktat. Mencoba memahami makna dari pelajaran dan mengerahkan sekuat tenaga dan pikiranku menjawab soal di ujian. Sungguh, sebuah proses yang mengharukan.  nikmatnya bukan main, mugkin ini yang disebut indahnya sesuat bukan dari hasil, tapi dari proses.

Tak lama lagi,  masa berlibur yang kini memanjakan diriku dengan segala produk memukaunya kian luluh oleh detik yang mengalir. Tak ragu akan usaha ku selama ujian, tapi aku harus tetap terus semangat menyongsong hari-hari kuliah yang pasti lebih seru dan menantang.  akan ada tambahan mata kuliah yang asli serba sulit. terik musim panas, pasti juga akan menambah ganasnya perjuangan itu. Tapi, sekali lagi, itulah indah. ada di prosesnya.

Dinding Azhar masih kumal seperti dulu, berdebu disana sini bau debu masih terasa. Orang0orangnya pun masih seperti dulu, tak ada yang berbeda.  Masih seperti waktu aku pertama kali masuk, duduk, seksama memandang haru Sang Prof yang menerangkan Filsafat yunani persis dengan buku, tak kurang satupu dari titik dan komanya.

Ke kuno-an ini sering menjadika orang-orang menganggap kolot Universitas ku. tapi bagiku, faktor luar itu hanyalah topeng dari besarnya kekuatan ilmu yang terpendam dibenak para guru-guru Azhar.

Jelas sekali, aku menikmatinya. Aku merasakan hawa kemurnian ilmu yang mereka miliki. Kokoh dengan podasi yang kuat. Tak tergoyahkan. Berakar hingga aku merasakan, pilihanku tepat ada disini. Al Azhar University.

One thought on “Mau kuliah lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s