Prof DR. Hasan Muharram

Hiruk pikuk kuliah di Azhar kian aku nikmati.  Aura ilmu yang di berikan langsung oleh Prof.  Dokotor- doktor azhar memancar menyinari jalan hidupku. tumpukan ilmu mendalam dan tak terbatas aku dapati disini.  sisi lain dari sepercik ilmu tuhan yang di warisi dan dibagi ke umat manusia ku temukan. bagku kuliah tahun tiga Fakultas Ushuluddin, Aqidah dan Falsafah bak kursi panas yang penuh dengan kejutan kejuta.

Sekarang aku akan lebih Zoom inn si jenius Gurunda Prof. Dr. Hasan muharram al khuwainy.  beliau di dedikasikan sebagai dosen pengajar mantik waktu aku tingka II. aku saat itu belum terlalu tahu soal beliau.  aku sering ikut kuliah beliau. dan yang dahir yang dapat aku simpulkan dari beliau. dalam ilmunya tak terhingga walau beliau terbatas karena cacat netra.

Yah, dia tak mampu melihat layaknya aku, dan teman teman mahasiswa yang lain. sangat beda. tapi aku meragukan kalau ada yang tidak mengakuinya sebagai seorang yang jenius. Mantik yang setengah mati aku pelajari. hidup damai di dalam pikiran beliau. Buku2nya banyak.  dan murid handalnya bergelimpangan di bumi kinanah.

Barulah aku di tingkat 3, pendalaman di jurusan Aqidah Filsafat aku lebih mengenal beliau. walau pasti tidak semuanya tapi bukan sekedar si buta yang jenius lagi,  melaikan super seior yang kata katanya diengar kan kalangan petinggi petinggi Azhar.

Kekaguman ini mungkin tidak akan terwakili lewat tulisan singkat ini. pasti. Rasa iri dan ingin melebihinya, mungkin akan membuatnya bahagia. aku persembahkan saja sebagai wujud terima kasihku terhadap beliau. aku sang indonesia ingin seperti Dr. Hasan muharram. dia buta mata, tapi belum tentu hatiku hatimu hati kalian lebih melihat daripada hati beliau.

Takkan kusia siakan. semoga Allah memudahkan, agar aku bisa mengambil manffat darinya.  Amin ya Rabb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s