Untuk, Awal dan Icca.

Masih ingatkan para pemain dalam tulisan ceritanya dodol? Nah diantara Tujuh orang angkatan ku yang datang ke Mesir. Dua diantaranya tahun ini, 2009,  sudah selesai kuliah.  Alias sudah mendapatkan gelar LC.  Licence. Awal Muqsith dan Muhammad Irsyad. Selamat yah buat kalian berdua. Maksudku selamat menjadi PBI “pengangguran baru Indonesia”. kalau gak cepat cepat daftar diri di S2:D

Tulisan ini sengaja aku dedikasikan buat kalian berdua. Ini mimpi aku untuk kalian. Simak yah. Hanya beberapa paragraf saja kok….

Waktu yang mempertemukan kita waktu juga nanti yang akan memisahkan kita. Waktu kini mengantar kalian menjadi beda diantara kami, teman seperjuanganmu dari SMA. Waktu membuat kalian Lc tahun ini. Dari lubuk hati Aku ungkapkan, Aku juga merasa bahagia melihat kalian bisa selsai tepat waktu. Gak kayak saya dan yang lainnya masih bergelut dengan mukarrar-mukarrar Azhar Strata 1. Semoga kami bisa menyusul di tahun ini.  Tinggal tunggu waktu.


Buat Awal dan Irsyad. Kalian sudah selsai S1 tapi ingat,Ini bukanlah akhir. Bukan sebuah titik ujung. Masih panjang dan masih sangat panjangg perjuangan hidup kita. Ah pastinya kalian lebih tahu daripada Aku. Toh kalian sudah selesai lebih dulu dan satu lagi kalian lebih TUA dari Aku. (Sengaja TUAnya di Bold biar sadar diri:D) tapi sebagai teman tidak ada salahnya saya menyampaikan harapan kecilku buat kalian berdua.

Muhammad Irsyad, Lc. dan Awal Muqsith, Lc. Ada banyak harapan yang kamu emban. Dari orang tua, keluarga, guru, saudara dan teman temanmu. Yang aku tulis sekarang hanyalah sebahagian dari beribu asa orang orang yang mencintaimu. Dengar baik baik. sekali lagi ini hanya harapan kecilku “Kalian jangan sampai tidak lanjut S2. Selesaikan stady sampe Doktor. Gapailah gelar Prof itu”. Simpan di dasar hatimu yang paling dalam. Meski aku tahu kalian juga pasti berharap seperti apa yang aku inginkan. Tapi tidak apa-apa aku tuliskan hanya untuk sekedar ungkapan hati aku.

Untuk icca pilihan untuk lanjut s2 telah menjadikan harapanku sedikit engkau kabulkan. jangan sia siakan. Terus belajar. Disana di daerah nun jauh di Kampung Campalagian. Penantian besar menunggu kedatanganmu. Juga Aku. Tak akan ada yang tahu seberapa banyak yang kita raih. Yang jelasnya, mereka pasti tahunya Alumni Luar Negeri. Dekat dengan Ka’bah. Itulah mengapa banyak yang minta doa. padahal sangat beda Baitullah dengan Mesir.

Kadang aku mempunyai semangat tapi kemampuan yang tidak mempuni. Aku sadar diri, Icca lebih berpotensi untuk menaklukkan S2 Azhar.  Meski aku juga takkan menyerah. Perlancar Al Quran dan Bahasa Arab.

Untuk Awal. Dirimu amat berharga bro. Termasuk dalam daftar orang yang memberiku banyak inspirasi. Kau Awal menjadikan aku belajar banyak. Mulai dari SMA dulu sampai sekarang. Terima kasih brother. Pesanku untukmu, di Indonesia atau dimanapun kamu berada, sama halnya yang aku paparkan tadi, jangan sampai tidak s2. Doaku semoga Awal menjadi orang yang sukses di dunia dan Akhirat.

Jangan lupa juga. Sebaik baik ilmu adalah yang kita amalkan. Apa yang engkau dapatkan dari Al-Azhar yang engkau yakini kebenarannya, harapanku, semoga teramalkan dan terpatri dalam lubuk hatimu yang paling dalam. Aku tidak meragukanmu dalam hal ibadah. Karena aku tahu kamu lebih tahu daripada aku. Sekali lagi ini hanya sebatas harapanku sebgai teman yang saling mengingatkan walau kutahu semua ini pasti juga telah kamu azamkan di dalam nuranimu.

Aku sendiri tidak tahu bagaimana aku disisi kalian. Tapi kalian sangat berarti buatku. Terus gapai cita cita. Doakan juga aku disni, semoga semangat selalu.

2 thoughts on “Untuk, Awal dan Icca.

  1. buat yg ditujukan catatan ini: slamat yah, n good luck forever for you all,
    n buat yg nulis: smoga cepat nyusul, cepat bs merealisasikan ilmu yg telah didapat di negeri orang,, smoga semua bs terwujud apa yg dicita2kan,, amiin,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s