Berbenah

Dalam beberapa hari terakhir ini. Seringkali kesibukan mengalahkan tujuan utamaku, tidak ada hujan tidak ada matahari. yang ada hanya tembok KKS yang menutupi lingkup gerakku. Terkadang lupa untuk apa aku datang ke Negeri yang digelari Ummu dunya fil Ilm, Mesir ini.

Setiap hari, sedikit sekali daya dan kekuatan untuk belajar atau untuk sekedar membaca buku.  Mungkin karena aktivitas menjadi Sekertaris KKS yang menyita banyak waktuku. Tapi itu tidak bisa aku jadikan alasan karena tugas yang tersisa hanya merapikan daftar photo2 pengurus untuk di pajang di papan kepengurusan.

Ah, intinya memang malas.  Atau mungkin keadaan down untuk kuliah sudah meliputi jiwa dan raga ini. Malas malas malas. Titik. Semangat untuk belajar andaikata diretingkan dalam kehidupanku akhir akhir ini mungkin hanya berkisar sampai bintang dua kebawah. Yah kira kira begitulah persi youtubenya. Minim. Bisa sampai tidak ada sama sekali. Hampa kayak judul lagunya Ari laso.

*Cut! tapi ini sudah berlalu….

Nah, pas kemarin, dikit demi sedikit gairah itu mulai nongol. meski blum seoptimal biasanya tapi lebih baiklah daripada hari kemarin. Yang cuman di isi dengan kesibukan yang tidak ada maanfaatnya. Tidur lebih dari kuota yang semestinya. Main PS. Main bola.

Padahal kalau mau nerawang ke masa yang akan datang. Waktu yang di kira kirakan oleh rasul buat umatnya kan cuman 60 sampe 70 puluh tahunan saja. Selebihnya adalah tambahan dari sang pemberi nikmat. Nah kalau di perkirakan saja dalam setahun yang punya 360 hari. Tiap harinya kita tidur sekitar 8 jam (optimalnya) berarti yang kita manfaatin itu cuman 15 jam saja. 15 jam x 360 sama dengan 5400 jam. 5400 itu kalau dibagi 24 maka akan dapat 225 hari saja yang kita pakai dalam setahun . yang berarti hanya tujuh bulan yang aktif dalam setahun. Lima bulannya dipakai tidur.  Itu kalau tidurnya cuman 8 jam. Klo lebih??Belum tentu juga 225 hari itu bisa dioptimalkan dengan baik. Bisa saja hanya di habiskan dengan hal yang tidak bermanfaat.

Itu kalau sampai 60 tahun bro.  menghitungnya lanjutin sndiri deh sampe 60 tahun.  Pasti Anda lebih akurat:D.. Tapi kalau tidak. Kalau umur sampe besok atau lusa?  Siapa yang nyangka kan? Pasti deh sangat sia sia kehidupan ini kalau hanya di hiasi denga menghamburkan waktu yang tidak menghasilakn manfaat dan amal, bekal hari kemudian.

Siapa yang nyangka, sehabis menulis tulisan ini Aku sudah menghadapNya. Atau bisa jadi juga, setelah membaca ini, tiba-tiba dah gak bernafas lagi… Terlambat bertobat. Mampus den. Mana belum juga merasakan syurga dunia lagi. Di dunia Ancur di Akhirat juga melarat. Rugi beribu ribu kali lipat.

Makanya dari sekarang. Motivasi diri untuk berubah. Belajar dan kembali ketujuan semula. Manfaatkan aktivitas sebagai lahan ibadah. Toh semuanya kan jadi pahala kalau dilakukan karna niat lillahi taala. Yang pastinya bukan hanya panas tai ayam. Mapella tai manu dalam istilah bahasa Yunaninya. Ingin berubah cuman sebentar saja kemudian semangat itu hilang seiring dengan berlalunya waktu.

Berusaha Istiqamah. Konsisten mungkin adalah kunci utamanya.  Sedikit tapi istiqaamah itlah yang terbaik. Begitu kan makna sabda Nabi. So.. Tunggu apa lagi. Pertahankan tidak tidur pagi. pertahankan belajar dan jangan lupa. Ada Al Azhar yang menunggu. Ada keluarga yang sudah menanti. dan ada udang di balik batu…. *Halah.

Minjam istilahnya Maros. “Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi”.

Hidup itu adalah perjuangan untuk menjadi lebih baik….

Dan terus BERBENAH.

Dan buat semuanya, Aku mohon maaf yah kiranya banyak salah. Serasa sudah mau tamat riwayat hidupku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s