Buka Puasa Keluarga Cemara

Keluarga cemara

Menu buka puasa kali ini cukup spesial. Hasil cipta rasa Keluarga Cemara. Komunitas kecil anak anak Sulawesi yang tinggal di Katamea. Personilnya hanya beberapa orang saja. Ada kesaaaman hoby. Inters dan faktor kekeluargaan dan kedekatan batin yang membuat kami berbaur mendirikan sebuah keluarga yang tanpa melalu akad nikah “tau tau” bin “tiba-tiba” besar sendiri dan dikenal dengan Keluarga Cemara.

Keluarga cemara mempunyai KEBIASAAN yang menonjol TIDAK dibidang keilmuan tapi lebih spesipik di persoalan sosial kemasyarakatan *kaayak mau bawa materi saja di balai Desa haha* But akan tetapi jangan remehkan soal keilmuan orang orang ini…, karena, sekedar bocoran soal UAS tahun kemarin, hanya Saya saja, Ammu Nuzur dan Arifji yang masih S1 alias yang lainnya sudah S2, semuanya calon Master doktor dan professor! BeluTkaa eitss maksutku Betulkaa!

Yah, kebiasaanya sih gak berat berat amat. Gak ringan juga. Gak pendek juga. Gak tinggi juga. Memang sih semuanya mahasiswa. Tapi untuk Keluarga Cemara ini, bukan dibuat kumpul untuk diskusi atau kajian ilmiah, atau persentase seputar materi2 kuliah yang dianggap susah dan memerlukan bantuan pembimbing yang mempuni. Sekali lagi, BUKAN.

Keluarga cemara tiada lain, melainkan atau hanyalah sebuah acara kumpul2 yang menjadi sebuah komunitas dimana orang2nya saling berbagi satu sama lain. berbagi cinta kasih dan sayang. *weks* pokoknya berbagi…. Hmm sekedar nonton bola bareng, main game bareng ataupun curhat bareng misalnya. Yah…seperti halnya manusia pada umumnya. yang saling membutuhkan satu sama lain.

Keakraban ini muncul dari kecocokan dan saling berbagi antara satu dengan yang lainnya. Dan folder foto di Facebook yang saya beri nama Keluarga Cemara akhirnya komunitas yang awalnya untuk makan cerita berbagi canda dan tawa plus diabadikan di dalam sebuah folder FB lahirlah Keluarga cemara. Eh, “tau-tau” bin “tiba-tiba” sms dari teman juga banyak menyisakan kata di akhir smsnya, salam buat Keluarga Cemara. Ternyata memang sudah di kenal. Ternyata teman teman FB semuanya teliti memperhatikan tiap judul nama folder Foto:D *Untung saja saya kasi nama Keluarga Cemara, bukan nama yang lain… hehehe.

Orang-orangnya itu ituji, biasa biasaji nabilang orang Makassar. Maksudnya bukan Hero atau Manusia super. Jadi anggotanya juga gak ribet. Gak pake data formulir segala. Hanya sering2 kumpul saja kalau ada acara plus di tambah fotoh yang memang pas untuk di masukin di folder saya:D *haha apa hubungannya* Tujuan didirikannya Keluarga cemara ini tidak dilahirkan untuk menjadikan kita ada sekat. Bukan juga bertujuan untuk menciptakan petak2 teman sahabat apalagi musuh. Bukan sebuah gerakan oposisi terhadap golongan tertentu. Bukan juga wadah tempat simpam pinjam atau biro jodoh dikalangan Masisir. Apalagi sebuah gerakan partai. BUKAN. *apaan sih? hehe*

Namun, sekebihnya dan tidak kurang, tidak ada tujuan lain, Keluarga Cemara ini tercipta secaa tiba2 -entah kapan waktunya dimana tempatnya- menjadi nama yang mewakili kami semuanya. Orang-orang yang tinggal di pinggiran kampung Katamea agar tidak merasa asing dan selalu bahagia dengan mengadakan kumpul bersama sama, walaupun hanya sekedar menikmati masakah kaware, kari, coto, sate pangsit, rendang, nasi goreng, kambeng-kambeng dan lain sebagainya dari para anggota Keluarga Cemara. *Eits jangan salah, ini juga bukan Warung! * sambil berbagi cerita, main game nonton bola atau main Facebook secara berjamaah :Hammer…hehe

Nah, di bulan puasa yang penuh berkah ini, marilah kita meningkatkan pahala kita dengan banyak berbuat ibadah kepada Allah swt, salah satunya dengan memberikan buka puasa kepada orang yang berpuasa.*ya iyalalahh yang gak berpuasa gak bakal berbuka kalee….
Maksud saya gini.. Keluarga Cemara dengan semangat ramadhan dan kebersamaan mengadakan makan sahur dan buka puasa bersama.

*Serentak bilang OoOh….

Walau mungkin cuma menu biasa saja tapi dengan kumpul seperti ini Kami jadi luaarr biasa. Maksud saya suasana ramadhan yang jauh dari sanak saudara kerabat dan keluarga menjadi special special.. Dan ternyata memang sangat membantu. Menjadikan kami walau tidak seperti di kampung bisa merasakan seperti sahur dan buka puasa dengan keluarga sendiri. Suer dan saya bangga bahagia dengan orang orang di Keluarga cemara ini…. Moment ini tidak akan terlupakan.

Hehe. Inilah Kami Keluarga Cemara. Dengan Kepala Keluarga, Abang Jakfar. Ibu Alhmrhah Mama Nur. Anggota; Muhammad Nuzur. Andi Ridwan. Ahmad Arief. Muhammad Irsyad. Muhammad Azwar& Ny Rahmi. Ihsan Zainuddin dan Saya sendir Abdillah Mandar

Eits ada yang terlupakan, Keluarga Cemara juga sudah punya satu anak, namanya Lutfah Azmie, anak dari pasangan Azwar dan Rahmi yang secara paksa dengan tuntunan takdir harus menjadi anak Keluarga Cemara. Hihihihi

Mungkin dilain kesempatan InsyaAllah saya ceritakan mereka satu persatu. Orang unik dan menjadi spesies yang hampir punah di muka bumi ini. Hehe. Orang baik memang hampir punah….




__________________________________
Sekedar menyampaikan pada khalayak banyak, teman teman sekalian, ini bukannya mau pamer tapi saling berbagi mungkin cocoknya… Keluarga cemara tadi bukanya dengan juz jambu lho. ada sipsinya juga. Pepsi dan miranda juga tak mau ketinggalan. ini menu pembukaan. Sementara makan beratnya, Alhamdulillah kami tadi menikmati ayam gorengnya ipin upin. Ada juga masakan rawon Kak Ridwan yang begitu enak membagkitkan selera makan. Pokoknya enak. Saking enaknya…saya lupa tadi nambah berapa kali. Dan akhirnya taraweh ke dua hanya bisa di laksanakan di Mesjid samping rumah dengan keadaan ngantuk luar biasa.😀

____________________________________________
*Maaf tulisan ini hanya sekedarnya saja. *Kalau kurang asin ambil garam sendiri di dapur… Kok??

Maafkan salah dan khilaf di setiap goresan kata. Tulisan sekedar ini hanya tempat belajar melatih jemari untuk bisa seperti orang yang hidup dengan catatan catatannya….

Selamat menjalankan Ibadah puasa🙂

3 thoughts on “Buka Puasa Keluarga Cemara

  1. ternyata betul dillah pelihara ular di perut…hehhehehe………met berpuasa untuk seluruh keluarga Cemara…………..^___^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s