November

Buat raga yang masih sangat kekurangan. Di Nopember ini teruslah semangat. Kerjakan apa yang ingin kamu kerjakan. Dan orientasi kan perbuatanmu itu untuk mendapatkan sisi kemuliaan di dekat Nya. Semoga apa yang engkau inginkan terwujud dan engkau semakin dekat dengan cita-citamu.

Buat jiwa yang mencinta. Cintailah apa yang ingin kamu cintai. Aku telah menyampaikan kediripribadi untuk biarkan jiwa memilih jalan hidupnya dalam tuntunan logika dan logaritma cinta. Karena jiwa yang berjalan akan sampai kepada tujuan yang ia inginkan. Tertuntun tidaknya. Bahkan jauh atau dekatnya jalan yang ia tempuh ke tujaun yang di inginkan. Biarkan jiwa dan cinta berkereasi di sepanjang jalan itu. Karena sebenarnya, hidup jiwa dan cinta telah mengetahui tujuannya sejak dahulu, ia hanya memberimu kesempatan untuk melepaskannya dengan cinta dan ia juga ingin memberimu pelajaran akan betapa sangat penting juga penghargaan terhadap usaha.

Kini, biarkanlah hatimu menjadi nahkoda akal dan nafsumu. Menciptakan ramai dalam dunia jiwa. Mulailah dengan membiasakan akalmu mendengar suara hati. Membiasakan pilihan hatimu bersuara. Melantangkan suara kata tidaknya terhadap apa yang ia tidak setujui. Yah, tentunya dengan kerja sama raga untuk tetap menjaga tata krama dan menjunjung tinggi etika bergaul dalam penyampaiannya. Sudah duapuluh empat tahun terlewatkan, mulailah mendengar, memilih dan menyuarakannya.

Katakan juga kepada Nopember untuk mengajarimu berbagi dengan orang lain. Selama ini meski engkau mencoba untuk melakukan itu, namun sesungguhnya yang ada hanyalah tidak ada. Belum bermanfaat dan masih tidak seperti yang engkau fahami tentang manfaat itu sendiri. Manfaat itu bukan cita-cita tapi kemestian hidup. Bukan terkait dengan waktu dalam kalimat nanti tapi sekranglah waktunya. Bukan sumbangsih yang besar tapi manfaat bisa dari hal sekecil apapun.

Selmat ulang tahun buat orang-orang yang lahir di bulan Nopember.
Selamat menempuh hidup baru untuk yang menikah dibulan Nopember.
Selamat untuk dirisendiri yang sekarang sudah mampu menghargai Nopember.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s