Dodolisme

Mengenal Lebih Dekat Abdillah Mandar aka DodoL

Perkenalkan, aku dalam kehidupan sehari hari, asli, sering di panggil doDoL. Mungkin sebhagian orang akan risih memanggil dengan sebutan itu. Take care, aku senang dengan nama itu.

Nama panjang aku, Abdilllahmandar. Konon, nama itu berasal dari nama seorang syekh yang datang dari Makkatulmukarramah. Kakek mengambil nama beliau dengan harapan mungkin kelak cucunya bisa seperti syekh Abdillah.(Bisa ngak yah).

Adapun Mandar (sambungan nama saya) tiada lain karena saya berasal dari tanah mandar. Salah satu Daerah di Sulawesi Barat. Mungkin baru dengar, tapi Baharuddin Lopa, Cici Paramida, Siti kdi, mereka semua berasal dari kampung yang sama dengan aku. Sekedar tambahan aja. he…

Itu sedikit banyak tentang nama aku. Secara manusiawi, aku orangnya biasa biasa saja, layaknya mansia biasa, kalau lapar makan (asalkan ada makanan:D), minum air, tidurnya memejamkan mata, berfikir, punya hati dan perasaan … so, jangan sungkan deh, kenalan dengan doDol.

Dalam kehidupan, aku juga punya sebuah cita-cita. Dulu, semenjak masih TK, sebelum tahu makna sebuah cita-cita. Aku ingin menjadi Ninja. Hebat dan punya kekuatan supranatural. (keseringan nonton nija rengers kali). tapi itu masa TK aku. Setelah beranjak SD, saat itu, aku belum juga sadar akan cita cita, tapi aku ingin sekali menjadi president. Entah mengapa, sering aku membayangka aku menjadi orang nomor satu Indonesia.

Cita cita menjadi president itu lama melekat disetiap biografi aku. Tapi kemudian luntur ditelan cita cita baru aku menjadi seorang Doktor ketika aku berstatus Mahasiswa. hingga kini, cita-cita itu masih menjadi pemompa semangatku. untuk meraih dan mewujudkannya. Semoga.

Dalam putaran roda kehidupan yang tak henti-hentinya, aku bisa membandingkan diriku dari masa kemasa. dan bisa menetapkan apa yang aku hobbykan dalam hidup. kalau kemudian ditanya, apa hobby kamu dodol? maka akan aku jawab, aku paling hobby makan. Makan cumi-cumi, udang, dan ikan bakar. aku hobby minum kopimix, aku hobby olah raga, badminton dan renang. aku hobby dengar musik sambil belajar. aku hobby nonton film. aku hobby jalan-jalan. secara prioritas penuh saat ini, aku berkesimpulan itulah kesukaan aku dari dulu hingga saat ini.

Tak pernah puas dengan hidup, mungkin adalah kekurangan aku. Aku punya kesimpulan umum dalam diriku, bahwa kepuasan itu tidak akan ada diantara makhluk-makhluk ciptaan sang maha kuasa. Aku meyakini keindahan hidup ada dialam lain, nun jauh disana. Sementara disini, hanyalah merupakan titian hidup yang harus kita sikapi baik-baik. Beribadah, ngaji, beramal shaleh, sebagai pengantar menuju Ridha Ilahi, kesempurnaan hidup.

Udah ah, malu…

7 thoughts on “Dodolisme

  1. insya allah blog ini bermanfaat, kalau bisa , perbanyakki’ info seputar sulawesi barat, biar bisa jadi orang lain yang mebutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s