Happy New Year!

Tahun ini genap usiaku satu tahun di Negeri tercinta, Indonesia. Malam ini dengan procontra soal seputar perayaan tahun baru, soal penting tidaknya, aku tetap menganggapnya sebuah momen berharga.

Buat aku, meski terlahir dari rahim barat, perayaan ini memberikan kesan refleksi akan betapa banyak hal yang telah aku peroleh di tahun sebelumnya. Aku tidak akan memandang perayaan ini sebuah ritual agama, buatku, semua tergantung kepada person dalam menyikapinya. Aku juga tidak punya kekuatan untuk mencegah perbuatan maksiat dimalam ini, tapi setidaknya aku melakukan hal positif pada diriku sendiri. Merefleksi perjalanan setahun yang lalu. Dan merancang bangunan targetku di tahun berikutnya.

Hah. Rasanya suatu kebohongan besar pada diriku jika aku mengingkari ribuan triliun nikmat Tuhan ditahun kemarin. Dia telah memberikanku umur yang panjang, kekuatan yang melimpah, kesehatan yang luarbiasa hingga sampai saat ini.

Aku sangat ingat harapan yang aku tuliskan diawal tahun kemarin. Berharap agar aku bisa melanjutkan study s2. Tuhan maha pemurah, mengabulkan semuanya. Sekarang aku bisa merasakan jenjang pendidikan Magister. Aku juga diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat yang belum pernah aku kunjungi. Bertemu orang yang luar biasa. Menciptakan kehidupan yang beragam. Merasakan kenikmatan dan makna hidup. Terimakasih Tuhan.

Harapanku ditahun yang akan datang juga telah aku tuliskan. Berharap akan terwujud ditahun berikutnya. Aku merancang hidupku dan menjadikannya nyata. Tuhan dengan kehendaknya mengetahui usahaku, dan memberikan yang terbaik kepadaku. Dia tahu aku, lebih dari diriku sendiri.
Kawan, terimakasih, selamat tahun baru….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s